-:: PEMBIASAAN HARI KAMIS ::-


  MENGHAFAL JUZ 'AMMA 
Setiap hari Kamis (Pukul 06.30 - 07.00)

Juz’ Amma yang merupakan juz ke 30 atau terakhr dari Kitab Suci Al-Qur’an dan bagian yang sering di dengar dan paling sering dibaca. Ketika pertama kali belajar membaca Al-Qur’an, hal pertama yang dipelajari adalah membaca dan menghafal surat-surat pendek yang terdapat di dalam Juz ‘Amma.

Pada umumnya para imam di masjid-masjid saat memimpin sholat, sering membaca surat-surat pendek yang terdapat di dalam Juz Amma, dari pada membaca surat-surat di dalam juz-juz lainya, baik secara lengkap maupun penggalan. Sehingga dengan demikian surat-surat tersebut terasa begitu akrab dan tidak asing lagi ditelinga. Bahkan banyak yang hafal surat-surat tersebut diluar kepala. 
 
SDN Tanah Sereal 01 Pagi mengadakan pembiasaan menghafal Juz ‘Amma setiap Hari Kamis, bagi murid yang beragama Islam di lapangan selama +  30 menit sebelum masuk kelas. Sasaran utama dalam pembiasaan menghafal surat-surat pendek tersebut adalah menanamkan jiwa ke- pemimpinan serta meningkatkan iman dan  taqwa, terutama bagi siswa laki-laki apabila sudah mencapai dewasa (akil baligh), sudah mampu menjadi imam (pemimpin) sholat berjamaah.